► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2018-01-02 00:00:00| Dibaca : 101 kali
    AAU LAKSANAKAN APEL KHUSUS MENYAMBUT TAHUN BARU 2018.

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

    Pen AAU.      Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, SE memimpin apel khusus menyambut Tahun Baru 2018 yang diikuti oleh seluruh  personel AAU baik Perwira, Bintara, PNS serta segenap Taruna Taruni AAU di Lapangan Dirgantara Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Selasa (2/1).

    Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Thahjanto, SIP yang disampaikan oleh Wakil Gubernur AAU  menyampaikan bahwa pada tahun 2017, hasil kerja keras dan tentunya berkat ridho Allah yang Maha Kuasa, sehingga kita dapat mewujudkan “zero accident”, walaupun terdapat 3 insident, namun dengan profesionalisme yang baik disertai tekad dan keberanian personil yang mengawaki, serta lindungan Allah SWT peristiwa tersebut dapat terhindarkan dari kerugian yang lebih besar.

     

    Disamping itu, TNI Angkatan Udara juga mencatat hasil kerja yang patut mendapat apresiasi dalam tugas OMSP. kita telah berhasil melaksanakan operasi kemanusiaan lewat udara untuk operasi bantuan, baik di dalam maupun di luar negeri yang terkena bencana alam maupun akibat konflik suatu negara, seperti bantuan ke Banglades untuk pengungsi warga Rohingya.

     

    Beberapa hal krusial lainnya yang disampaikan adalah bila dikaitkan antara kebijakan zero growth dengan perencanaan strategis pembangunan TNI Angkatan Udara ke depan, terdapat permasalahan yang harus diantisipasi secara dini. terkait dengan MEF hingga tahun 2024 mendatang, TNI Angkatan Udara telah merencanakan untuk meningkatkan kekuatan alutsista berupa penggantian pesawat tempur F-5 skadron udara 14 dan penambahan beberapa pesawat angkut serta helikopter.

     

    Oleh sebab itu, pembangunan dan pengelolaan sumber daya manusia yang tersedia saat ini sesuai dengan kebutuhan organisasi. ke depan, setiap personel tni angkatan udara harus benar-benar profesional di bidangnya dan mampu melaksanakan tugas secara maksimal sehingga dapat membangun SDM yang tangguh dan mampu menjawab tantangan yang ada.

     

    Di akhir amanat Kepala Staf Angkatan Udara juga mengajak bahwa memasuki tahun 2018 ini, untuk membulatkan niat untuk melaksanakan apa yang telah diprogramkan agar dapat berjalan dengan baik dan sukses. Apabila kita bekerja dengan niat yang tulus ikhlas dan disiplin yang tinggi, saya yakin di Tahun 2018 kondisi zero accident dan tanpa serius incident dapat kita capai, dan mudah-mudahan pada tahun 2018 kita dapat terus melanjutkan upaya-upaya pembangunan kekuatan dan kemampuan serta pemantapan satuan-satuan TNI Angkatan Udara, tegas Kepala Staf Angkatan Udara.  

     



    BERITA TERKAIT